Cantik tapi Terlewat dari "Radar" Wisatawan

Posted by Shafawi Yusof | 12:32 PM

Maaf kalau-kalau ada :repost: ,sudah Ts CEk Juragan :D

NEGARA-negara berikut terletak di bagian Bumi yang agak terlupakan sehingga kerap terlewat dari "radar" wisatawan. Padahal, keindahan dan kecantikannya tidak kalah dengan negara lain :matabelo:

__ ____ ____ ____ _________ :ngacir2

Spoiler for Nauru:
Nauru

[imagetag]

Dulu, pulau kecil ini merupakan salah satu pulau terkaya di dunia karena memiliki tambang fosfat. Namun sejak fosfat tersebut habis, pulau ini ditinggalkan sebagian besar penghuninya. Nauru memiliki pemandangan alam yang dapat membuat Anda berpuisi: sebuah pulau terjal tanpa pohon dengan tebing-tebing hijau dan laut biru dipenuhi burung-burung laut.

Spoiler for Suriname:
Suriname

[imagetag]

Terletak di sebelah timur Amerika Selatan, Suriname merupakan negara bekas jajahan Belanda yang kini menjadi tempat bertemunya berbagai etnis budaya, seperti Inggris, Belanda, China, India, dan Indonesia, membuatnya menjadi sangat berwarna dan menarik. Ibu Kotanya, Paramaribo, diperindah arsitektur kolonial Belanda, namun kecantikan sesungguhnya ada di pemandangan alam yang menjadi bagian Cagar Alam Raleighvallen dan Cagar Alam Brownsber karena kekayaan spesies burungnya.

Spoiler for Togo:
Togo

[imagetag]

Meskipun tidak terlalu luas, Togo menjadi salah satu destinasi menarik di Afrika Barat. Ibu Kotanya, Lome, terletak menghadap Samudra Atlantik dengan barisan pantai dan pohon-pohon palem, kemudian menyambung bukit-bukit dan pegunungan tinggi sebelum berakhir di sabana. Togo memiliki segalanya, Anda bisa berselancar di pantainya kemudian melihat-lihat pasar Lome yang menjual barang-barang sihir dan spiritual Afrika.

Spoiler for Sao Tome & Principe:
Sao Tome & Principe

[imagetag]

Dua pulau ini merupakan negara terkecil di Afrika, yang menjadi antitesis bagi segala yang ada di benua ini. Sedikit yang mendengar tentang pulau-pulau ini membuatnya bagaikan surga tersembunyi. Pantai-pantai kosong, air laut berwarna biru jernih, formasi batu-batu besar yang menghiasinya serta lebatnya hutan hujan adalah keseluruhan yang ada di pulau-pulau ini.


Spoiler for Comoros:
Comoros

[imagetag]

Dulu, Comoros merupakan pemberhentian tradisional bagi kapal-kapal yang menuju atau berasal dari Tanjung Harapan. Namun sejak ada terusan Suez, Comoros semakin sering diabaikan. Pulau ini harusnya menjadi salah satu pulau tropis terbaik di dunia, namun kalah populer dengan pulau tetangganya, Seychelles yang menjadi salah satu destinasi bulan madu favorit. Di Comoros, tepatnya Mayotte, Anda dapat mengunjungi salah satu laguna terbesar di dunia.

Spoiler for Belarus:
Belarus

[imagetag]

Saat negara-negara bekas Uni Soviet lainnya dipenuhi wisatawan, Belarus hanya menjadi penonton. Padahal secara geografis, letaknya cukup strategis, sejajar dengan Moskow dan dekat dengan negara-negara di benua Eropa.
Belarus merupakan tempat yang tepat bagi Anda yang ingin mengetahui sejarah Uni Soviet. Ibu Kotanya, Minsk, dihancurkan pada saat Perang Dunia II dan dibangun kembali berdasarkan cetak biru Stalinist. Untuk melihat pemandangan alamnya, kunjungi Taman Nasional Belavezhskaja yang berada dekat perbatasan Polandia. Taman Nasional ini merupakan hutan primeval terbesar di Eropa, bagian dari Situs Warisan Budaya UNESCO dan rumah bagi bison Eropa, mamalia terbesar di benua tersebut.

Spoiler for Kyrgyzstan:
Kyrgyzstan

[imagetag]

Negara-negara yang terkenal dengan pegunungannya yang luar biasa di dunia adalah Nepal, Peru, dan Kanada. Namun, ada satu lagi negara yang memiliki deretan pegunungan yang tak kalah menarik: Kyrgystan. Negara bekas uni Soviet ini memiliki pegunungan tertinggi dan terdramatis di Asia Tengah, dengan puncak tertinggi 7.500 meter di atas permukaan laut. Atraksi wisata paling terkenal di Kyrgyzstan adalah Danau Issyk-Kul, danau terbesar kedua di dunia. Sayangnya, negara ini miskin sumber daya alam dan infrastruktur wisata.

Spoiler for Sumber:


Semoga bermanfaat ,Bantu :rate5 gan Kalo berkenan Boleh beri :cendolbig untuk Ts ..
No Bata Juragan :shakehand2


Mampir diTrit Ts yang lainnya

janaman3 30 Jan, 2012

Sparks 30 Jan, 2012


-
Source: http://info-unikz.blogspot.com/2012/01/cantik-tapi-terlewat-dari-radar.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 comments